Minggu, 02 Maret 2014

Home » » Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami danTradisional

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami danTradisional

- Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga mengakibatkan munculnya bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Biasanya komedo sering muncul di sekitar daerah hidung, pipi dan dagu. Munculnya komedo disebabkan karena sel-sel kulit yang mati dan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Bagi seorang wanita, munculnya komedo tentu sangat menggangu keindahan kulit wajahnya. Sehingga mereka rela melakukan berbagai cara menghilangkan komedo tersebut.

Sebenarnya menghilangkan komedo tidaklah susah, semuanya tergantung dengan usaha dan perawatan yang anda lakukan untuk menghilangkannya. Dalam artikel kali ini, anda dapat mencoba cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisoinal. Selain tidak berbahaya bagi kulit, anda juga dapat lebih menghemat dana. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat dalam artikel berikut ini :

Cara Menghilangkan Komedo secara alami dan tradisional


1.Air Putih
Air putih tidak hanya dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Anda dapat mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Karena air putih dapat melancarkan saluran pencernaan dan membuat kulit wajah menjadi halus dan bersih.

2.Air Garam
Selain menggunakan air putih, anda juga dapat menghilangkan komedo menggunakan campuran air garam yang dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo. Cara menggunakannya juga sangat mudah, anda cukup menambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom yang berisi air hangat. Setelah itu anda dapat mencuci muka menggunakan air garam tersebut.

3.Uap Air
Uap air bermanfaat untuk menghilangkan komedo dan melembutkan kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara menghadapkan wajah di atas mangkok atau wadah yang berisi air mendidih agar uap air menyentuk kulit wajah. Tutup kepala dengan handuk agar mendapatkan uap yang maksimal. Uap tersebut dapat membuka pori-pori yang tersumbat yang dapat mengakibatkan terjadinya komedo.

4.Es Batu
Anda juga dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan komedo dengan cara menggosok daerah yang berkomedo dengan es batu selama 10 menit. Es batu bermanfaat untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori, serta mencegah debu dan minyak yang menempel pada kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

5.Putih Telur
Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Anda dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu buah putih telur dengan satu sendok madu, setelah itu oleskan pada bagian wajah dan biarkan hingga mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya lakukanlah pada saat sebelum tidur.

6.Lidah Buaya
Lidah buaya selain bermanfaat menghilangkan bekas luka pada kulit juga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo. Sehingga anda dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkannya dengan cara mematahkan batang lidah buaya dan mengoleskannya lendirnya pada wajah yang terdapat komedo.

7.Jeruk / Lemon
Jeruk/lemon mempunyai kandungan asam yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit. Selain bisa mengobati jerawat anda juga dapat mencoba menghilangkan komedo dengan perasan jeruk atau lemon dengan cara mengusapkan air perasan tersebut pada daerah yang berkomedo dan biarkan hingga semalaman.

8.Pasta Gigi
Pasta gigi dapat membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah. Anda dapat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo yang membandel. Caranya dengan mengambil sedikit pasta gigi, lalu usapkan pada bagian yang berkomedo hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kecil. Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dan tradisional. Semoga artikel ini dapat membantu menghilangkan komedo yang anda alami. Sekian artikel ini dan sampai bertemu lagi dalam artikel selanjutnya.

Ada 6 Komentar Pada Artikel » Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

  1. wah pakai air garam juga bisa ya mas ?? saya baru tau :) pasti terasa kesat dikulit nantinya ya
    terima kasih mas tipsnya

    BalasHapus
  2. saya baru tau kalo pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo...kirain hanya untuk sikat gigi saja....,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  3. boleh di coba ni cik,,,, sangat alami tanpa efek samping
    hati" saat pake uap air,,,, hehe

    BalasHapus
  4. Wao-wa0 mantap genk. bisa mulus ni kyknya wkwkw..

    BalasHapus
  5. bisa gak kalau pake kulit semangka??

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.