Senin, 03 Maret 2014

Home » » Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Memiliki bau badan yang tidak sedap tentu akan sangat mempengaruhi kegiatan sehari-hari kita. Bau badan adalah salah satu jenis masalah yang banyak dialami banyak orang. Selain dapat mengganggu penampilan, bau badan juga akan mempengaruhi percaya diri kita saat tampil dihadapan orang lain.

Bau badan sendiri disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan berbagai macam bakteri dan kotoran yang menempel di permukaan tubuh kita. Keringat menjadi berbau tidak sedap dikarenakan bereaksi dengan bahan-bahan lain diluar tubuh kita. Itulah kenapa kita dituntut untuk harus selalu menjaga kebersihan tubuh kita. Berikut adalah Cara Menghilangkan Bau Secara Alami Badan kita Dari Dalam:

1.Mengkonsumsi Jahe
. Jahe mengandung banyak sekali antioksidan yang berfungsi untuk melunturkan racun-racun di dalam tubuh. Untuk hasil yang maksimal, disarankan juga untuk menambahkan air perasan jahe pada air yang akan digunakan untuk mandi.

2.Mengurangi Konsumsi Bawang.
Mengurangi konsumsi bawang. Bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan dengan banyak bawang, mulai sekarang sebaiknya jangan terlalu banyak makan bawang terutama bawang putih. Hal ini tidak hanya membuat bau badan anda, namun juga bisa membuat nafas anda tidak sedap. Oleh karena itu sebaiknya segera kurangi makanan yang mengandung bawang karena bisa membuat keringat anda menjadi bau.

3.Menggunakan Daun Sirih.
Caranya adalah dengan merebus tiga sampai lima helai daun sirih dalam dua gelas air sampai mendidih hingga airnya tinggal tersisa sekitar satu gelas. Minum air rebusan daun sirih ini satu gelas setiap hari hingga bau badan anda menjadi semakin berkurang. Atau anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menghaluskan daun sirih yang sudah dicampurkan dengan kapur, lalu anda tinggal mengoleskannya pada bagian ketiak.

4.Mengonsumsi Daun Kemangi.
Daun kemangi mengandung minyak atsiri dan juga bahan-bahan antiseptik yang dapat membantu meredakan bau badan anda. Caranya adalah dengan sering-sering mengkonsumsi daun kemangi baik sebagai lalapan maupun dimasak menjadi urap. Pada wanita yang sedang haid, mengkonsumsi daun kemangi juga bermanfaat untuk mengurangi bau tidak sedap di area kewanitaan.

Selanjutnya adalah cara menghilangkan bau badan secara alami badan kita dari luar:

1. Menggunakan Cuka Apel.
Cuka apel ternyata adalah deodorant alami yang bisa mengurangi pH (tingkat keasaman) pada kulit sehingga dapat membuat bau keringat yang tidak sedap dapat segera menghilang. Disarankan untuk menggunakan sari cuka apel setiap hari yang bisa anda gunakan sebagai pengganti dari deodorant dengan cara memasukkan cuka apel ke dalam segelas air lalu anda bisa menggunakannya untuk membilas ketiak setelah mandi.

2. Menggunakan Jeruk Nipis.
Caranya yaitu dengan memeras jeruk nipis lalu dicampurkan dengan kapur sirih. Setelah itu, anda bisa menggosokkan air campuran jeruk nipis dan kapur sirih tadi pada bagian tubuh yang biasanya memproduksi banyak keringat seperti ketiak.

3. Menggunakan Baking Soda.
Seperti yang kita tahu, baking soda (soda kue) adalah salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Namun baking soda ternyata juga bisa digunakan untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan terutama saat kita melakukan banyak aktifitas di luar ruangan. Caranya mudah yaitu, anda tinggal menaburkan baking soda pada ketiak dan juga kaki sehingga anda dapat mengurangi keringat yang selalu keluar dari dalam tubuh anda.

4. Menggunakan Mentimun.
Caranya adalah dengan mengupas satu buah mentimun yang masih muda, lalu gosokkan mentimun tadi ke bagian badan yang sering mengeluarkan bau. Lakukanlah treatment ini sehabis mandi, lalu nanti bilas lagi. Ini adalah jalan paling mudah untuk cara menghilangkan bau badan. Itulah Beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami, semoga bermanfaat. Baca juga artikel kami sebelumnya tentang cara-menghilangkan-komedo-secara-alami-dan-tradisional.

Ada 13 Komentar Pada Artikel » Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  1. Banyak juga ya mas...paling kalau saya pakai deodorant dan menjaga kebersihan badan....tapi jahe kadang saya juga menggunakannya
    makasih infonya ya

    BalasHapus
  2. wah jahe ternyata juga termasuk ya gan.. tk kira cuma bisa buat menghangatkan tubuh.. klo di rmah ibu masih suka ngasih tawas buat ngilangin bau ketek :)

    BalasHapus
  3. Semprot minyak wangi juga bisa hehehe. Ya gak sì.

    BalasHapus
  4. Wah..ternyata dari bahan tradisional banyak juga ya cik..
    Selain itu..juga harus rajin mandi juga ya hehe :)

    BalasHapus
  5. Lengkap banget sob, mantap tuh :)

    BalasHapus
  6. Daun luntas itu lo cepat hilangkan bau badan karena keringat

    BalasHapus
  7. hwadduh., boleh juga neh cik tipsnya, saya biasanya pakai parfum master :)

    BalasHapus
  8. wkwkwk.. kalo saya terkadang cuma pake deodoran aja udah beres :D

    oh iya mau sekalian nawarin peluang bisnis nih. bagi teman2 yg ingn brbisnis tanpa resiko, dpt 100rb per ngajak orang. nyata tdk ada yg ditutup2i. InsyaAllah 100% sngt menguntungkan. silahkan bca dulu artikel brkt http://tinyurl.com/kv5ejq9

    BalasHapus
  9. Wah mantep nih tips, hehehe... Ane paling suka sama tips yg keempat tuh gan, enak sambil dimakan sama pecel dan lalap, heheh

    BalasHapus
  10. Make cuka apel ya? Baru tau lah, dapet di mana tuh cuka apel?

    BalasHapus
  11. Biasanya orang2 juga pakai tawas, manjur :)

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.