Selasa, 25 Maret 2014

Home » » Aku Rapopo

Aku Rapopo

Aku Rapopo

Aku Rapopo

Pada kesempatan kali ini Cik awi akan posting satu fenomena istilah kata yang lagi trend di media sosial yaitu istilah kata Aku Rapopo. Dengan jaman yang serba gadget dan teknologi seperti saat ini, memang media sosial memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Melalui media sosial pula, kita akan menemukan banyak sekali trend-trend yang kini sedang ramai dibicarakan. Tak sedikit dari hal-hal tersebut merupakan fenomena konyol.

Setelah kalimat 'galau', 'masbuloh', 'ciyus', 'miapah' dan 'cabe-cabean', kini dunia sosial media mengenal sebuah istilah unik 'aku rapopo'. Jika ditilik dari bahasanya, Aku Rapopo berasal dari bahasa Jawa yang berarti Aku Tidak Apa-Apa. Justru kini kalimat itu dijadikan sebuah istilah yang menggambarkan kegalauan anak muda sampai hal-hal yang mengocok perut.

Pada dasarnya kalimat 'Aku Rapopo' memang merujuk pada seseorang yang sedang pada kondisi sulit dan sial namun ingin tetap terlihat tegar dan membuat orang-orang di sekelilingnya tenang karena dia memastikan dirinya Rapopo [tak apa-apa]. Dan penjelasan itu sangat jelas terlihat dari foto ini.

Bayangkan saja, seseorang yang sudah tenggelam ke sebuah kubangan, alih-alih berteriak minta tolong dia justru mengacungkan kedua jempol tangannya seakan ingin bilang Aku Rapopo ['Aku tak apa-apa'].

Aku Rapopo.

Ada 6 Komentar Pada Artikel » Aku Rapopo

  1. Slogan atau kata kata JOKOWI "aku rapopo" ini memang sedang HITS dan sudah sangat terkenal di sosial media

    BalasHapus
  2. saya tidak apa-apa. wahh, jadi hit ya? koq bisa ya, padahal itu ungkapan biasa loh di sini

    BalasHapus
  3. jadi 9 april pemilu pun jadi golput tetep ra popo toh?

    BalasHapus
  4. Atiku loro
    Kubilang jugs aku rapopo

    :)

    BalasHapus
  5. hehehehe lucu juga ya, itu namanya jaim cak :D

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.