Sabtu, 30 November 2013

Home » » Cara Membasmi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Cara Membasmi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Cara Membasmi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Cara Membasmi Jerawat Dengan Cara Tradisional

Jika kita mendengar kata jerawat pasti kita sudah bisa membayangkan seperti apa jerawat itu. Ada beberapa sebab mengapa jerawat timbul pada wajah, contohnya seperti kurang merawat wajah yang sering terkena debu,produksi minyak pada pori-pori wajah yang terlalu banyak, penggunaan kosmetik berlebihan atau menggunakan kosmetik yang tak cocok diwajah dan strespun bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah dan ponsel juga bisa menjadi sarang tumbuh suburnya bakteri, jadi usahakan jangan terlalu menempelkan ponsel saat menelpon atau gunakanlah headset.

Jerawat memang bukan penyakit yang mematikan seperti demam berdarah dan kanker, tetapi jika jerawat muncul pada wajah kita tentu kita merasa kehilangan rasa percaya diri dan akibatnya kita malu yang pada akhirnya malas mengerjakan kegiatan yang akan kita lakukan.

Seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."(wikipedia). Sudah banyak sekarang produk-produk yang bisa membasmi jerawat tetapi tidak semua orang percaya kepada produk-produk tersebut karena mereka menganggap bahwa produk tersebut bukannya menghilangkan jerawat tetapi menimbulkan jerawat yang lainnya. Tentu saat kita mencoba untuk memakai salah satu produk tersebut dan hasilnya jerawat bertamabah dan kita akan beralih ke produk lain sampai menemukan produk yang cocok untuk wajah kita dan itu cukup merepotkan.

Jika anda menganggap bahwa cara tersebut merepotkan atau anda tidak percaya para produk buatan pabrik, ada beberapa cara tradisional yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat dan caranyapun tidak terlalu sulit.

Cara Membasmi Jerawat Dengan Cara Tradisional

yang bisa anda coba adalah sebagai berikut: .

1. Minyak pohon teh , oleskan minyak pohon teh di tempat yang berjerawat di wajah, minyak ini akan membantu mengeringkan kulit. Banyak orang telah menemukan bahwa hal ini akan mengurangi penumpukan minyak pada pori-pori.

2. Sari daun pepaya, ambil dua helai daun pepaya tua lalu jemur setelah itu lumatkan daunya dan beri air lalu diperas untuk diambil sari daunnya dan sari tersebut oleskan pada jerawat.

3. Jahe, sering kita jumpai bahan ini didapur untuk memasak dan ternyata jahe juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Parut jahe tersebut kemudian usapkan pada bagian wajah yang terkena jerawat.

4. Cara paling mudah berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air mineral, setidaknya dalam sehari kita harus mengkonsumsi delapan gelas air mineral.

5. Berikutnya adalah dengan daun sirih, caranya dengan merebus daun sirih tersebut, kemudian dinginkan airnya dan kemudian gunakanlah air tersebut untuk cuci muka.

6. Madu Asli, madu asli memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup oleskan madu di bagian wajah yang berjerawat dan diamkan sekitar dua puluh menit lalu bilas dengan air bersih.

7. Mentimun juga bisa menjadi obat tradisional untuk menghilangkan jerawat karena mentimun memiliki kadar air yang banyak dan dipercaya mampu membantu mengurangi jerawat dengan membuag racun yang menutupi pori-pori. Caranya cukup mudah, denganmenempelkan mentimun di wajah 10 -30 menit satu hari dan rasakan manfaatnya dalam 1-4 bulan.

Pemaparan diatas merupakan beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cara tradisional dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa melakukannya. Sebenarnya masih banyak bahan-bahan yang bisa dijadikan obat penghilang jerawat secara tradisional tetapi disini hanya memaparkan sebagian saja.

Ada 11 Komentar Pada Artikel » Cara Membasmi Jerawat Dengan Cara Tradisional

  1. Banyak juga obat jerawatnya ya cik, cuman saya melihat poto di atas sipa tuh kang?, he...he...

    BalasHapus
  2. mentimun, itu yang sering saya lihat bila saudara2 ku hendak membersihkan wajahnya dari serangan jerawat :-)

    BalasHapus
  3. alhamdulillah saya jarang banget berjerawat, tapi kalau sudah tumbuh jerawat sebiji saja, aduuh...sakitnya minta ampun, bahkan bisa sampai pusing kepala dan berdenyut denyut...

    terima kasih ilmunya Bang Cik...nanti kalau muncul jerawat, biar saya praktekkan....tapi seringnya sih pakai mentimun

    BalasHapus
  4. Memang seringkali jerawat mengganggu dan membuat muka rusak ternyata banyak juga ya cik obatnya

    BalasHapus
  5. biasanya orang terkena jewarat karena menggunakan kosmetik yang gak cocok, tapi beruntung saya belum pernah pake kosmetik buat wajah hehe jadinya gk ada jerawat :)

    BalasHapus
  6. Saya pernah mengalaminya, wajah terpapar bahan kimia dari produk kosmetik dari luar. Dan sampai sekarang saya sangat menyesal pernah memakainya. Tetapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi, berkat madu asli yang di "petik" sendiri oleh Bapakku...

    Madu asli benar2 punya manfaat yang sangat banyak, saya sudah membuktikannya. (gaya macem di iklan hehehehe)

    BalasHapus
  7. wah terimakasih cik tips nya.. oya saya mau tanya yang daun pepaya itu cik.. di jemurnya sampai kering ya cik.. atau setengah kering..?

    BalasHapus
  8. Point 2 sama 4 kayanya mudah tuh sob, trims infonya, saya juga kadang2 ada jerawat sih 1 atau 2 mah...

    BalasHapus
  9. Paling mudah itu dengan mentimun,,biasa di jumpai di dapur ane....

    BalasHapus
  10. wah nggak banget deh kalau sampai terkena jerawat. Pokok nya bakal malu banget huft ^^

    BalasHapus
  11. Aku dah tak tahan dgn jerawat niiii

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.