Jumat, 04 Oktober 2013

Home » » Cara Mengatasi pesan Error Saat Mengganti Template

Cara Mengatasi pesan Error Saat Mengganti Template

Dalam akesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips yaitu tentang

Cara Mengatasi Pesan Error Saat Mengganti Template

Karena Tidak sedikit dari kita pernah mengalami hal yang sangat menyedihkan saat mengupload template, kegagalan pada saat Upload template biasanya ditunjukkan dengan tulisan berwarna merah seperti dibawah ini:

Mengatasi%20error%20template

dalm bahasa inggris:

We were unable to save your template. Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message

"Munculnya kesalahan sebab kegagalan proses Upload template tersebut bisa jadi saat anda mengedit template atau menambahkan widget ada beberapa elemen tag yang mungkin memang belum anda tutup dengan benar bisa jadi tag script, tag div, tag css dan juga tag lainya. Yang perlu anda perbaiki adalah mengingat kembali di mana anda terakhir menambahkan widget atau mengedit template tersebut.

Tapi jika penyebab error saat anda mengganti template terjadi bukan karena apa yang seperti saya sampaikan di atas tadi, katakan lah template tersebut sudah siap pakai tapi saat anda upload terjadi error anda tidak usah perlu khawatir karena saya punya jalan solusinya. dan saya jamin jika anda membaca tutorial

Cara Mengatasi Pesan Error Saat Mengganti Template

ini sampai habis, pasti pesan kesalahan tersebut tidak muncul lagi dan anda bebas bergonta-ganti template kesayangan yang anda miliki.

Adapun

Cara Mengatasi Pesan Error Saat Mengganti Template

jalan solusi awal ialah :

Login ke blogger.com

Klik Edit Template /Centang Expand Template Silahkan anda block semuanya dengan menggunakan Control A, kemudian hapus semuah.

Selanjutnya Silahkan buka template yang akan anda upload dengan Notepad Kemudian copy template baru tersebut dan paste kan pada Template tapi (jangan langsung di save karena pasti akan error) Silahkan anda cari kode b:widget id Nah kode yang masuk dalam b:widget id itu lah masalah sebenarnya yang membuat error pada template.

Biasanya didepannya kode b:widget id terdapat kode Header1,HTML1,HTML2,Pagelist1 dll. Silahkan anda tambahi angka di belakangnya kode yang masuk dalam b:widget id, misal kodenya adalah Header1, silahkan anda ganti dengan kode Header11, HTML1 menjadi HTML11, HTML2 menjadi HTML22,Pagelist1 menjadi Pagelist11. Langkah selanjutnya baru anda simpan.

Ada 16 Komentar Pada Artikel » Cara Mengatasi pesan Error Saat Mengganti Template

  1. Saya memang seriing mendapatkan pesan error seperti ini. Biasanya saya langsung berasumsi kalau template yang saya coba pasang tidak cocok atau tidak compatible. Ujung ujungnya yas udah saya biarin aja. Alias nda dipake.Ujung ujungnya saya pake template yang lama

    BalasHapus
  2. biasanya saya save langsung mas kalo udah dipaste ke editor, kalo ada error nantinya juga suka ada pemberitahuan atau petunjuknya :) hehe

    BalasHapus
  3. Kebetulan sy blm pernah ngalamin cik
    Tapi se ndaknya sy sekrng jd tau cara buaf ngatasin kalo itu terjd
    Trims ya cik :)

    BalasHapus
  4. Hahahaha langsung dihapus dulu semua biar bener2 clean yah mas :)

    BalasHapus
  5. saya juga sering nih mas kaya gitu...tapi daripada pusing2 jadi suka kembali ke template awal asaj hehe...terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  6. Lama saya ganti template jadi dah tahu dan ga takut jika mau ganti pabilaketemu eror

    BalasHapus
  7. sering banget nemu ini -___-
    tapi ujung2nya terpaksa ganti template lagi dan ganti lagi
    sampai ilang error nya wkwk

    BalasHapus
  8. Saya lagi convert theme saya ke blogger tambah bingung editornya gak kayak dulu :(

    BalasHapus
  9. sy ada mslh pada temlplate blog saya
    kena pada halamn post di blog sy ada tulisan TEMPLATE ERROR: Invalid data reference post.snippet: No dictionary named: 'post' in: ['blog', 'skin', 'view']
    padhl wktu edit templt tdk ada keterngn eror gmn cra menghilnkn tulisn itu

    BalasHapus
  10. thanks. Tolong bahas tentang mengatasi pesan error saat memperbarui postingan

    BalasHapus
  11. om om masih aja eror yg di bawah ini 99 di ganti apa tetep terus98 pa tetep pa di ganti juga nah kalo buat HTML nya kan 1 diganti 11 kan terus paling ujung sebagai penutup apa juga harus di tutu 11 tolong cpat di jawab ya mas butuh banget informasinya makasih.....?

    id='Text99'
    <b:widget id='LinkList98'
    <b:widget id='HTML11'

    BalasHapus
  12. mas pokok nya yang depannya 1 di tambahin 1 gi ya...tapi kalo depanya 98/89 gimana gantinya sebagai tutupan juga hrus di isi sama ya

    BalasHapus
  13. wah, keren gan.. semuanya berjalan dengan baik.. bahkan saya ngga usah setting menu lagi.. otomatis menyesuaikan.. keren
    visit matinjoy.blogspot[dot]com gan.. :D

    BalasHapus
  14. good job banget nih....

    thanks...
    visit http://aboutbetterhealth.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Bagaimana jika opada notepad tersebut gak pake hhuruftapi cuma lambanglambang aja. Gimana cara tau mana header mana html nya. Soalnya aku gitu aja,jadigak bisa.Jadi mohin sarannya gimana..

    BalasHapus
  16. mantab membant banget terimah kasih ya...

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.