Sabtu, 21 September 2013

Home » » Minum Teh Hijau dapat Tingkatkan Daya Ingat

Minum Teh Hijau dapat Tingkatkan Daya Ingat

cawigokille

SEJAK dulu, teh hijau dikenal mengandung antioksidan dan banyak memberikan manfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan risiko kanker, serta membantu menurunkan berat badan. Namun, teh hijau juga punya manfaat kesehatan lain perlu Anda tahu.

Mungkin banyak orang yang belum tahu bila teh hijau dapat membantu meningkatkan daya ingat dan kemampuan kognitif. Hal ini dikatakan sebuah penelitian dari China bahwa secangkir teh hijau kaya antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan memori otak, kemampuan kognitif, dan kesadaran spasial.

“Telah banyak penelitian yang mengatakan secangkir teh hijau membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Tetapi sekarang ada bukti, sifat dari kimia alami teh hijau dapat mempengaruhi mekanisme seluler otak,” kata Dr. Yun Bai pada hasil penelitian yang dipublikasikan the journal, Molecular Nutrition & Food Research, dikutipNaturalnews.

Pada penelitian, peneliti terkonsentrasi pada polifenol aktif yang dikenal sebagai EGCG (epigallocatechin-3 gallate), yaitu bahan kimia organik dalam teh hijau. Bahan kimia organik ini pada penelitian sebelumnya menunjukkan adanya sifat perlindungan otak.

Ada 3 Komentar Pada Artikel » Minum Teh Hijau dapat Tingkatkan Daya Ingat

  1. asyik, dapat ilmu baru nih...saya penyuka teh, baik teh hitam yang difermentasi maupun teh hijau. tapi untuk teh hijau ini saya tak bisa meminumnya tiap hari karena sifatnya yang asam, membuat lambung jadi melilit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya termasuk penyuka Teh juga. Kalau teh HIJAU agak jarang jarang. Untuk Teh yang normal normal aja ya saya suka Teh Tubruk. Itu tu teh yang banyak "sampah" nya. Orang blang sih teh tubruk gitu deh. Aseli sih rasanya kayak minum teh botol hiehiehiehiee. Untuk teh normal celup saya kurang suka. Teh sintetis, rasa tehnya rasa teh buatan pabrik hehiehiheiheiee

      Hapus
  2. yuk gan, kita ngeteh bareng,.

    hhhaah :D

    nice info gan, nambah wawasan ane jadi nya

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.