Selasa, 14 Mei 2013

Home » » "Laptop" Jadul Telah Ada Sejak 1920-an

"Laptop" Jadul Telah Ada Sejak 1920-an

cik_awi

"Laptop" Jadul Telah Ada Sejak 1920-an Perangkat laptop banyak membantu pekerjaan seperti mengetik secara mobile di manapun dan kapanpun. Namun, tahukah Anda bahwa perangkat yang mudah dijinjing tersebut sebenarnya telah ada sejak 1920-an.

Dilansir Pddnet , Selasa (30/4/2013), seseorang yang memiliki "laptop" lawas ini ialah Jean Meenen dari Fremont, California. Serupa dengan bentuk laptop saat ini, tetapi perbedaannya ialah perangkat tas (bisa dibuka dan tutup) ini terbuat dari kayu dan banyak membantu Jean ketika bekerja.

Perangkat tersebut bernama Chautauqua Industrial Art Desk yang dimilikinya ketika ia berusia sekitar 5 tahun. Tidak seperti laptop konvensional yang bisa diletakkan di pangkuan pengguna, "laptop" lawas ini justru lebih lebar dan tak cocok sebagai perangkat yang bisa dipangku.

Di dalam perangkat kayu ini terdapat gulungan kertas tebal. Dengan memutar sebuah kenop pada salah satu sisinya, pengguna bisa menggulirkan atau membuka kertas untuk melihat gambar, huruf alfabet dan simbol musik.

Di bagian bawah "laptop" ini terdapat papan kapur, yang memungkinkan pengguna untuk menggambar atau menulis. "Laptop" jadul ini diletakkan di atas meja dan dilengapi perangkat sebagai tempat menampung kapur atau pensil. Selain itu, sebuah buku pelajaran bisa dimuat di belakang bagian kayu tersebut.

Jean telah tinggal di Wichita, saat ibunya membelikan dirinya meja dari seorang salesman yang berkunjung ke rumah. "Beliau sangat ingin saya untuk belajar. Ketika ia membeli ini untuk saya, saya sangat senang. Saya senang mencoba untuk menggambar. Itu membantu dalam belajar menulis," jelasnya.

Ada 22 Komentar Pada Artikel » "Laptop" Jadul Telah Ada Sejak 1920-an

  1. wahhhh..keren sop,super antik letopnya heeeorangnya lebih antik tuuu

    BalasHapus
  2. Wahh pasti kalau di jual mahal banget tuh mas brow.

    BalasHapus
  3. setuju gk setuju sih klo itu disebut laptop? mungkin itu lebih kepada perkakas unik aja. soalnya menurutku yang namanya laptop, ya barang canggih aᅫ

    BalasHapus
  4. keren juga nih laptopnya dari kayu

    BalasHapus
  5. Wah keren....apalagi dikasih screensaver windows 7.

    BalasHapus
  6. segede koper baju ya :D
    antik....

    BalasHapus
  7. Dulu memang sudah tercipta gitu dah bersyukur banget, dan merupakan karya yang luar biasa. Kita patut berterima kasih pada yang menemukannya. Sekarang tinggal melanjutkan innovasinya. Terima kasih share nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya ini pernah hilang ya mas hehe....

      Hapus
  8. Wah...ternyata sdh lama ada ya cik...dan memang antik sekali ya bentuknya....

    Seiring perkembangan zaman..skrng kita bisa tinggal menikmatinnya...
    Salut tuh.sama penemunya :)

    BalasHapus
  9. he..he...itu laptop apa papan tulis sob.kayaknya nggak ada sama sekali electroniknya.

    BalasHapus
  10. heheheh kayak papan tulis :D

    BalasHapus
  11. ini menjadi cikal bakalnya leptop kali ya mas

    BalasHapus
  12. Kunjungan malam mingguan..:)

    BalasHapus
  13. andaikan laptop jadul ada lagi di jaman sekarang gmana ya

    BalasHapus
  14. Antik banget tuh laptop.
    Masih tua'an tuh laptop dari pada ane gan
    hehehehehe

    BalasHapus
  15. antik banget..harganya pasti sekarang menjadi mahal :-)

    BalasHapus
  16. kirain laptop ada dizaman kini eh dah ada dizaman dulu

    keren dan unik dari kayu ya

    BalasHapus
  17. ga cuma laptop kali mbak....
    puisi juga udah ada dari jaman dulu juga kan...hehe
    ---

    met malam cik...
    pa kabarnya nih :)

    BalasHapus
  18. waduh-waduhh, lucu amat ya laptopnya unikkk

    Kunjungan Malam Sobat, Kunjungan Balik Ya.. :D

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.