Minggu, 12 Mei 2013

Home » » Cara Mereset Password Di Blackberry

Cara Mereset Password Di Blackberry

cik_awi

Cara Mereset Password Di Blackberry
Berbeda dengan Handphone biasa, di Blackberry terdapat dua jenis password yakni Password untuk Blackberry itu sendiri dan Password untuk Layanan atau Service Blackberry. Password untuk Blackberry, dimaksudkan untuk melindungi Blackberry secara keseluruhan, sehingga orang yang tidak mengetahui Password Blackberry tidak akan bisa mempergunakan Blackberry kita baik itu untuk nelepon, sms, melihat-lihat photo ataupun mengakses data.

Sedangkan Password Layanan atau Service Blackberry berguna saat Anda berlangganan data dari salah satu Provider service Blackberry. Password ini pula yang diperlukan saat Anda ingin mensetup email di Blackberry. Demi keamanan, harus menggunakan password yang cukup kuat dan tidak mudah diterka. Namun, masalah timbul ketika kita lupa password Blackberry sendiri? Sehingga akhirnya Andapun tidak bisa mempergunakan Blackberry. Bila Anda mengalami masalah Lupa Password Blackberry, Berikut adalah solusi paling mudah yang bisa Anda lakukan.

Jika Anda Lupa Password Service Blackberry cara termudah adalah dengan mempergunakan fitur “Forgot Password” yang tersedia di Website Blackberry. Misal Anda mempergunakan Service Blackberry dari Telkomsel, maka untuk mereset password dari layanan Blackberry. Anda bisa masuk ke website http://telkomsel.blackberry.com dan klik link Forgot Password untuk mulai mereset Password Layanan Blackberry.

Untuk operator lain di Indonesia, Anda tinggal menambah nama operator di depan blackberry.com misal jika Anda memakai layanan dari XL maka tinggal website yang Anda kunjungi adalah http://xl.blackberry.com/ untuk Layanan Blackberry Axis masuk ke http://axis.blackberry.com/ Bila Indosat ke http://indosat.blackberry.com/ Bagaimana jika Anda Lupa Password Blackberry? Sehingga Anda tidak bisa menggunakan Blackberry Anda? Sebelum Anda membawa Blackberry Anda ke service center ataupun ke counter service HP, ada baiknya Anda coba sendiri cara mereset Password Blackberry dengan mereset hingga menjadi factory setting. Perlu diingat dengan mereset Password Blackberry ke default Factory itu artinya Anda akan kehilangan semua data di Blackberry Anda, mulai dari PhoneBook, SMS, MMS, sampai data-data lainnya misal foto, lagu dan video . Sesuai dengan namanya Reset Blackberry ke Factory Default, jadi tentunya Blackberry Anda akan kembali ke posisi pertama persis seperti baru Anda beli alias baru keluar dari Pabrik.

Untuk mereset Password Blackberry, caranya mudah yaitu Anda tinggal memasukan/ mencoba password sebanyak 10 kali, setelah 10 kali salah memasukan Password maka secara otomatis Blackberry akan mereset ke Factory Default, dengan resiko tentunya semua data di Blackberry Anda akan hilang semuanya. Tips: saat memasukan password Blackberry dilayar akan tertera berapa kali Anda telah mencoba memasukan password yang salah, misal Anda telah salah memasukan password sebanyak 6 kali maka akan tertera 6/10, Anda tinggal masukan password ke-7, dengan 7 dikit, ke-8 dengan delapan dikit password, setelah 10/10 maka Blackberry akan memberikan peringatan untuk proses Reset ke Default Factory.

Ada 17 Komentar Pada Artikel » Cara Mereset Password Di Blackberry

  1. Pagi2 udah dapat tips bagus nih dari cik awi...
    Sy save dulu tips nya...sambil menanti BB nya ada...hehe

    trims ya cik :)

    BalasHapus
  2. wah...takut ah mereset BB, ntr malah mati. mending ke ahlinya ajah deh.

    BalasHapus
  3. tips yang mantep sob , sayangnya hape saya masih jadoel:D hehehe

    BalasHapus
  4. sayangnya aku gk punya BB mas :D

    BalasHapus
  5. nah ini dia info bagus tapi saya tidak punya BB ataupun Android, hehe

    BalasHapus
  6. kunjungan malam sobat :)

    BalasHapus
  7. Hhe Gak Punya BB mas ... :D

    BalasHapus
  8. wah keren nih sob, bermanfaat buat yg punyaa BB n lupa passnya. tp sayang ane ga punya BB punya DD doang. wkwkkwkwk... :D
    thanks gan infonya

    BalasHapus
  9. tips yang baik untuk yg punxta BB ,

    saya belum punya tp semoga suatu hari memiliki :)

    BalasHapus
  10. kalo reset pasword samsung camp bisa gak?

    BalasHapus
  11. Waduh, kenapa ndak dari2 kemarin sharenya. Barusan ªķku̶̲̥̅̊ reset IDBB ku, setelah gugling kesana kemari:) terima kasih sharenya, mgkin yang lain banyak ÿ̲̣̣̣̥
    ​A̶̲̥̅̊
    п̥̥̲̣̥
    Ǧ̩̥
    memerlukan. Bagi pin donk (Boku: 2A0C2E4F)

    BalasHapus
  12. hmm, cukup mudah ea. jadinya, tinggal akses menurut service providernya.
    makasih gan atas infonya...

    BalasHapus
  13. ane ndak punya BB bang :D


    Kunjungan Malam Sobat, Kunjungan Balik nya Saya Tunggu ya... :D

    BalasHapus
  14. Sangat bermanfaat gan, di tunggu kunbal sama follbecknya !!
    http://candraadi99.blogspot.com/

    always on :)

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.