Jumat, 03 Mei 2013

Home » » Cara mengatasi malware pada ponsel Android

Cara mengatasi malware pada ponsel Android

cik_awi

cara mengatasi malware pada ponsel Android

bagaimana cara mengatasi masalah malware pada ponsel Android Anda? Berikut sedikit ulasanya.

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengHapus aplikasi yang sering rewel. Biasanya aplikasi ini yang disusupi malware. Bahkan, walau aplikasi sudah dihapus,malware mungkin masih ada.


Terus Langkah yang ke dua adalah menyetel ulang ponsel Anda (reset). Masuk kemenu setting, lalu pilih reset as default alias mengembalikan pengaturan seperti pengaturan daripabriknya.Reset ini akan menghapus memori perangkat dan aplikasi Anda.

Dan berikut adalah ciri-ciri ponsel Android yang terkena infeksi malware atau virus

1. Ponsel mati tiba-tiba
Malware dapat mempengaruhi panggilan yang sedang berlangsung atau yang masuk. Ponsel yang mati mendadak atau panggilan putus tanpa sebab yang jelas bisa jadi karena tiga hal: jaringan operator Anda buruk, ponsel Anda disadap, atau karena malware.

2. Ponsel kinerja lambat
Kinerja ponsel jika digunakan sepadan dengan kemampuan kinerjanya, ponsel akan lancar saja. Namun, jika Anda sudah menggunakan sesuai kemampuannya, tapi tetap lemot, bisa jadi perangkat Anda disusupi malware.

3. Baterai cepat habis
Android Anda tak banyak dipakai, namun baterainya mudah terkuras. Malware biasanya secara misterius menguras baterai lebih cepat dibanding biasanya. Itu biasanya karena adware, ataupun malware serupa spam. Adware ini agresif menampilkan beragam iklan, yang daya serap baterainya seperti menjalankan aplikasi.

4. Pemakaian data membengkak
Malware sering menyusupi konsumsi data Internet perangkat Android. Periksa tagihan langganandata Anda. Perubahan yang mencolok, baik dalam download maupun upload, bisa menjadi tandabahwa ada pihak lain yang mengontrol perangkat Anda. Pakailah aplikasi pemantau data untuk mengukur konsumsi data Anda.

5. Tagihan telepon membengkak
Malware pada Android sering menginfeksi perangkat dan mulai mengirim SMS ke layanan premium. Anda bisa cek tagihan atau pemakaian pulsa untuk mengetahui detailnya, apakah Anda melakukan SMS atau panggilan yang misterius dari perangkat Anda

Ada 16 Komentar Pada Artikel » Cara mengatasi malware pada ponsel Android

  1. ternyata kalo baterai cepat habis..bisa berarti ada malware juga ya :-)

    BalasHapus
  2. Untung aku gak punya android :)

    BalasHapus
  3. hmmm saya baru tau nih, batre hp saya cepet habis

    BalasHapus
  4. Kebetulan saya pake android gan.Hari-hari ini srring mati tiba".

    BalasHapus
  5. Oh gitu yah mas, bleh d'cba kalau seandainya hp sya kna Malware

    BalasHapus
  6. tentunya jika hp nya masih baru trus batt cepet habis. apakah seperti itu yah

    BalasHapus
  7. kunjungan malam sob.. jngan lupa kunjungan balik ke blog saya :)

    BalasHapus
  8. wah tipsnya bermanfaat nih,maklum saya newbie di android sob jadi baru tahu,makasih infonya .

    BalasHapus
  9. Kalau Uda di restart semuanya harus dari awal lagi gan...
    Hehehe

    BalasHapus
  10. kalau diriset berarti clear terus photo - photo hilang , hikz , pantesan aja photoku hilang saat aku salah menyentuh, tp ada asiknya walau photoku hilang hp ku lancar dan ga hang up lagi xixi

    BalasHapus
  11. aku baru tau, kalo malware juga mampu menyedot batre, thanks pal pencerahannya

    BalasHapus
  12. Keren sob tips2 dan informasinya.. batreeku baru beli tp koq cepat low ya, jangan-jangan????

    BalasHapus
  13. ane ndak punya andorid :D

    *Kunjungan Sore*

    BalasHapus
  14. yang saya. gak bisa di nyalakan stelah saya matikan akibat gak bisa di otak atik.. gamna tuh solusinnya ??

    BalasHapus
  15. yang saya. gak bisa di nyalakan stelah saya matikan akibat gak bisa di otak atik.. gamna tuh solusinnya ??

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.