Selasa, 01 Januari 2013

Home » » 6 Makanan Ini Tidak Bikin Gemuk Saat Dikonsumsi Malam Hari

6 Makanan Ini Tidak Bikin Gemuk Saat Dikonsumsi Malam Hari


Banyak aturan diet penurunan berat badan yang tidak mengizinkan Anda mengonsumi makanan setelah pukul 8 malam. Namun bila Anda merasa lapar ketika malam hari, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi tanpa membuat lingkar pinggang semakin besar. Berikut enam makanan serta minuman menyehatkan yang bagus untuk menurunkan berat badan seperti yang ditengok dari She Knows.

1. Kacang Kacang kaya akan antioksidan serta penuh serat. Kacang membantu Anda kenyang lebih lama dan membuat tidur lebih lelap. Ini merupakan camilan bergizi yang membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Sediakan kacang dalam kulkas Anda untuk dikonsumsi saat lapar pada malam hari.

2. Sayuran Mungkin sayuran kurang lezat dikonsumsi saat dinner. Namun sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein yang menyehatkan. Selain itu, sayuran memiliki kandungan air yang tinggi sehingga tidak merasa dehidrasi sepanjang malam. Sayuran juga rendah lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir jika makan sayur dalam porsi besar.

3. Gandum Gandum mampu meningkatkan kadar triptophan (zat yang mendorong produksi serotonin). Anda disarankan memakan gandum seperti oatmeal atau roti gandum ketika Anda lapar sebelum tidur. Hindari makanan olahan, misalnya roti putih, pasta, kripik, dan sebagainya. Makanan tersebut mengakibatkan peningkatan gula darah yang membuat tidur menjadi tidak tenang.

4. Daging rendah kalori Daging yang rendah kalori bisa membuat perut kenyang tahan lama tanpa memperluas lingkar pinggang. Maka dari itu, daging juga bisa menjadi alternatif saat lapar di malam hari. Anda bisa sediakan daging rendah kalori serta keju rendah lemak untuk dikonsumsi sebelum tidur.

5. Susu Minum susu sebelum tidur akan mengenyangkan dan menyehatkan. Susu mengandung triptophan yang membantu tidur Anda lebih nyenyak. Pada dasarnya, triptophan berfungsi meningkatkan serotonin dalam tubuh serta membuat Anda mengantuk. Di samping itu, susu mengandung vitamin D serta kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang Anda.

6. Air Mineral Sebelum meraih sekotak makanan dalam kulkas, lebih baik minum satu hingga dua gelas air. Anda bisa tambahkan rasa lemon ke dalam minuman hangat untuk membuat tubuh lebih segar dan rileks. Tunggu sampai 10 menit, jika perut masih lapar baru ambil makanan sehat yang tidak membuat tubuh gemuk seperti lima pilihan di atas.

sumber:http://m.wolipop.detik.com/read/2013/01/01/133658/2130565/849/6-makanan-ini-tidak-bikin-gemuk-saat-dikonsumsi-malam-hari



Post entry sebelum nya:

Ada 8 Komentar Pada Artikel » 6 Makanan Ini Tidak Bikin Gemuk Saat Dikonsumsi Malam Hari

  1. ohh pengetahuan baru buat saya. selama ini saya beranggapan bahwa susu itu menggemukkan. ternyata tidak ya Bang Cik. makasih ya infonya.

    BalasHapus
  2. kalo sayur kliatanya aneh kalo buat cemilan :D

    BalasHapus
  3. Info yang sangat bermanfaat cik.

    BalasHapus
  4. ok nih,, mkasi inpo sngat bermanfaat

    BalasHapus
  5. .. kalo minunm susu sebelum tidur itu apa gak makin ndut?!? huhh ..

    BalasHapus
  6. wah kalo saya sih pingin nya gemuk

    BalasHapus
  7. artikel yang sangat bermanfaat sob

    thanks atas infonya soob :D

    ditunggu kunjungan baliknya yaa :D

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.