Sabtu, 01 Desember 2012

Home » » Kalah 0-2 dari Malaysia, Indonesia Tersingkir

Kalah 0-2 dari Malaysia, Indonesia Tersingkir

cik awi
Kalah 0-2 dari Malaysia, Indonesia Tersingkir
  • Hanya butuh seri untuk lolos ke semifinal AFF Suzuki Cup 2012, Timnas Indonesia harus mengubur impiannya setelah kalah dari Malaysia dua gol tanpa balas di laga penentuan. Pertandingan ketiga Grup B yang dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (1/12/2012) malam WIB, Malaysia mencetak dua gol dalam rentang tiga menit di babak pertama lewat Azammuddin bin Mohd Akil (menit 27) dan Mahalli Jasuli (menit 30). Dengan kekalahan ini Indonesia yang mengumpulkan empat poin cuma finis di peringkat ketiga grup. Sementara itu Malaysia lolos sebagai runner-up dengan enam poin, sama poinnya dengan Singapura (menang 4-3 atas Laos) yang finis di posisi puncak tapi kalah selisih gol. Ini untuk keduanya kali Indonesia gagal lolos dari fase grup Piala AFF setelah yang pertama di edisi 2007. Di semifinal Malaysia akan bertemu juara Grup A, Thailand, sementara Singapura menantang Filipina. Kedua laga itu akan dimulai mulai tanggal 8 Desember dan dimainkan dua leg untuk menentukan tim-tim finalis. Jalannya Pertandingan Samsul Arif di menit ke-3 melepaskan tembakan keras namun masih melayang tipis di atas mistar. Giliran Taufiq di menit ke-6 menguji ketahanan Farizal namun bola hasil tembakan keras gelandang mungil itu masih bisa ditepis Farizal. Malaysia mendapat kesempatan membuat gol di menit ke-8 tapi Nopendi dengan cepat memblok bola hasil tendangan pemain tuan rumah. Di menit 17 Indonesia nyaris membobol jala Malaysia lewat sepakan Irfan Bachdim, namun Farizal dengan cekatan menepis bola itu dan berujung korner. Dari sepak pojok, Nopendi mendapat bola dan melepaskan tembakan keras tapi masih melayang di atas mistar. Lebih banyak ditekan, Malaysia di menit 26 akhirnya mampu unggul lebih dulu ketika crossing Mahalli dari sisi kanan menemui Azamuddin Akil di kotak penalti dan langsung disambar tembakan voli mendatar yang menembus jala Wahyu Tri Nugroho. Selang empat menit setelahnya Malaysia menggandakan keunggulan ewat kerjasama Wan Zack dan Mahalli di kotak penalti, nama terakhir kemudian mengalahkan Novan Setya dan dari sudut sempit melepaskan sepakan ke pojok atas gawang Wahyu. Tak ada lagi peluang berbahaya dari kedua tim hingga babak pertama berakhir untuk keunggulan Malaysia 2-0. Dua menit setelah restart Indonesia coba membangun serangan dari sisi kanan lewat Andik Vermansah, namun bola crossing Andik dengan sigap digapai Farizal. Di menit 58 Wan Zack melepaskan crossing ke kotak penalti namun nyaris membobol jala Wahyu namun bola hanya menyasar sisi gawang. Indonesia coba terus menyerang untuk mencari gol namun kurang tenangnya para pemain depan membuat peluang gagal dimanfaatkan. Sementara itu Malaysia justru lebih banyak melepaskan serangan balik. Di menit 80 free kick Taufiq mengarah ke kotak penalti dan disambut tandukan Raphael Maitimo namun bola masih melayang di atas mistar. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta, Indonesia tetap kalah 0-2 dan akhirnya gagal lolos ke semifinal.
Susunan Pemain Malaysia: 1-Farizal Marlias, 2-Mahalli Jasuli, 6- M. Zubir Mohd Azmi, 7-Mohd Aidil Zafuan Abd Razak, 8-Safiq Bin Rahim (c), 9-Norshahrul Idlan, 10-Safee Sali, 17-Azammuddin Mohd Akil, 18-Mohd Shakir Bin Shaari (15-Gary Steven Robbat 40'), 25-Wan Zack Haikal Bin Wan Nor, 27-Mohd Fadli Mohd Shas.
Indonesia: 12-Wahyu Tri, 3-Raphael Maitimo, 4-Novan Setya, 5-Nopendi, 6-Fachruddin, 7-Taufiq, 8-Elie Aiboy (c) (21-Andik Vermansah 37'), 26-Vendry Mofu, 28-Okto Maniani (33-Tonnie Cusell 56'), 20-Irfan Bachdim, 9-Samsul Arif (34-Johny van Beukering 63')
sumber..http://m.detik.com/sepakbola/read/2012/12/01/201920/2106935/1462/kalah-0-2-dari-malaysia-indonesia-tersingkir

Post entry sebelum nya:

Ada 17 Komentar Pada Artikel » Kalah 0-2 dari Malaysia, Indonesia Tersingkir

  1. mlm bos di kongkon turu'ae pemain timnas heheh..?
    pulang bawa dengkul linu doank gkgkgkgk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia genk.. Tapi merekah sudah sekuat tenaga membela merah putih meski harus menelan kekalahan

      Hapus
  2. bagus kalah, biar pada ngaca tu PSSI sama KPSI.

    BalasHapus
  3. indonesia sungguh mngecewakan...

    BalasHapus
  4. menang kalah....tetap suport timnas indonesia
    maju terus garudaku

    BalasHapus
  5. hahahah, emang nasib lah indonesia

    BalasHapus
  6. Blogwalking... Visit back yaa http://ooops.sjutait.com :)

    BalasHapus
  7. Kalah menang kau tetap garudaku. Masih banyak turnamen lain yang menanti !

    BalasHapus
  8. pelajaran besar buat PSSI, biar nggak pada egois.

    BalasHapus
  9. walau kalah kita harus smangat .. dan mendoakan kisruh PSSI dan KPSI sgera berakhir

    BalasHapus
  10. Tim garuda sudah berjuang sekuat tenaga. kita harus tetap support walaupun kemarin kalah agar menang dilain kesempatan.

    BalasHapus
  11. Kasihan Garudaku, baru babak penyisihan sudah keok !

    BalasHapus
  12. Kalaupun kalah kita harus tetap semangat :0

    BalasHapus
  13. yah kalah lagi, harapannya indonesia harus banyak berlatih, jangan terlalu membesar-besarkan kemenangan, dan stay calm, semangat garuda :D

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.