Sabtu, 27 Oktober 2012

Home » » Acara Hiburan Tradisional panjat pinang Suak Putat Muara Jambi

Acara Hiburan Tradisional panjat pinang Suak Putat Muara Jambi

Acara hiburan tradisional panjat pinang di Suak putat Muara Jambi
Nah mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan hiburan yang satu ini yaitu panjat pinang, dan untuk memeriahkan hari raya Idul adha 1433H di kawasan tempat tinggal saya Suak putat Muara Jambi di isi acara tradisi hiburan tradisional panjat pinang, ta hayal lagi acara tersebut langsung di serbu oleh masyarakat yang berbondong-bondong mendatanginya untuk menyaksikan acara hiburan tersebut. Selain acara panjat pinang malam sebelumnya juga di gelar acara lomba mengaji untuk anak-anak yang bertujuan untuk membentengi dari pengaruh pergaulan yang tidak menentu dan untuk bekal ilmu di bidang ke agamaan khususnya untuk anak tersebut kedepan. Adapun acara hiburan panjat pinang tersebut merupakan acara puncak dari sekian acara yang ada dan di gelar oleh panitia seperti lomba karung, tarik tambang, memancing botol dan lain sebagainya. Adapun hadiah yang di sediakan untuk acara panjat pinang tersebut bermacam-macam ada handphone, baju kaos, peralatan mandi dan lain-lain. Selain di hari-hari raya Acara panjat pinang ini biasanya juga di gelar pada peringatan HUT RI kemerdekaan.

Ada 7 Komentar Pada Artikel » Acara Hiburan Tradisional panjat pinang Suak Putat Muara Jambi

  1. Lomba panjat pinang inget masa2 kecil dulu.
    Tapi sekarang di desaku udah jarang sekali ditemuin lomba panjat pinang :/

    BalasHapus
  2. di tempat kami masih bisa di jumpai sobat

    BalasHapus
  3. pasty meriah amat tu...

    keren wa..

    BalasHapus
  4. waw amazing,
    baru saya tahu di hari raya idul adha ada hiburan dengan pajat pinang,, sangat unik dan mengasyikkan.. ^_^

    met hari raya idul adha sahabatku,
    mohon maaf lahir bathin yah..

    maaf baru berkunjung kesini, soalnya waktu itu aku mengalami kesulitan untuk berkomentar kesini, bahkan udah beberapa kali. entah kenapa, aku gak mengerti. tapi sekarang alhamdulillah udah bisa berkomentar.. ^_^

    BalasHapus
  5. wah keren laporan panjat pinangnya nih. Saya juga suka nonton acara panjat pinang ini rasanya seru sekali dan seru hiehiheiheieie. Yang unik acara panjang pinangnya ini tidak dilakukan di momen 17 belasan ya, Tapi di acarfa iedul Adha. Kreatif :))

    BalasHapus
  6. Di desa saya juga ada panjat pinang (kalo di jawa namanya "menek pucang"), tapi cuma pas agustusan doang.

    BalasHapus

Label terkait:
|widget|Tips n trik1|Tips n trik2|Suak Putat|Seputar Jambi|Sejarah|Saint|Kehidupan|Religi|Olahraga|Mp3|Layanan|Langka tapi Nyata|Game|Ekonomi|Aplikasi|Kamus Bahasa|

Diberdayakan oleh Blogger.